Pemerintah Kab. Nganjuk
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Pelaksanaan KB MKJP (Metode KB Jangka Panjang) dengan Bis Keliling


 2021-03-03 |  Admin DPPKB

Dalam rangka  meningkatkan capaian peserta KB MKJP (Metode KB Jangka Panjang), yaitu IUD dan implan (susuk) Dinas PPKB kab. Nganjuk telah melakukan rangkaian kegiatan, diantaranya TKBK (Tim KB Keliling) dg menggunakan kendaraan Mobil Unit Pelayanan (Muyan) KB. Jadwal perdana kegiatan tsb dilaksanakan di kec.  Ngronggot, berkolaborasi dg BP, dan Puskesmas Ngronggot, yg dilaksanakan pd hr Rabu, 3 Maret 2021. 
Kegiatan tsb melibatkan penyuluh KB, petugas medis/bidan dan Pembantu Pembina KB Desa (PPKBD), sub PPKBD dan calon akseptor KB IUD/implan.
Tim dr Dinas PPKB kab. Nganjuk dipimpin oleh Kasie Pembinaan dan Peningkatan Kesertaan KB (Kundariana, S.ST). Dlm kesempatan itu Bu Kundariana sangat mengapresiasi kegiatan ini krn dibutuhkan kerjasama  dan sinergitas yg melibatkan mitra, yaitu penyuluh KB, kader KB dan tenaga medis/bidan.
Dlm kegiatan tsb telah terlayani 32 akseptor KB implan dan 1 akseptor IUD. Selanjutnya kegiatan tim KB Keliling akan diagendakan di kecamatan lain sesuai jadwal yg sdh tersusun.