Pemerintah Kab. Nganjuk
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

KEGIATAN RAKORNIS KEMITRAAN PROGRAM BANGGA KENCANA TK. PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2021


 2021-03-09 |  Admin DPPKB

Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Jawa Timur pada hari Selasa tanggal 9 Maret 2021.

 

Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk, diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Nganjuk, Hj. Yuni Rahma Hidhayat, SE, Kepala Dinas PPKB Kab. Nganjuk, Dra. Widyasty Sini, Ketua IBI Suhartatik Kundariana, S.ST Kab. Nganjuk dan Georgius Luky Ariesta, S.IP.M.Si, Komandan Kodim 0810, Ketua IPEKB Kab. Nganjuk serta para undangan .

 

Acara Rakornis di isi dengan Pengukuhan Bunda GenRe Kabupaten / kota se Jawa Timur yang di lakukan oleh Ibu Arumi Bachsin sebagai Bunda GenRe Jawa Timur secara virtual. Sedangkan Bunda GenRe Kabupaten Nganjuk dikukuhkan oleh Kepala Dinas PPKB Kab. Nganjuk, dengan memasangkan selendang slempang Bunda GenRe Kabupaten Nganjuk periode 2021 – 2024.

 

Kegiatan Rakornis ini diselenggarakan dalam rangka menguatkan komitmen pelaksanaan program Bangga Kencana dengan mitra. Dan di harapkan menghasilkan rencana kerja untuk pelaksanaan program Bangga Kencana 2021.

 

Hj. Yuni Rahma Hidayat, SE sebagai Bunda GenRe Kabupaten Nganjuk, pada kesempatan itu siap melaksanakan tugas dan kewajiban dengan ssebaik baiknya, lebih lanjut Hj. Yuni Rahma Hidhayat menambahkan, terkait program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja Kabupaten Nganjuk sebagai generasi emas 2045.

 

Adapun harapan Bunda GenRe Kabupaten Nganjuk sangat mendukung anak anak remaja GenRe Kabupaten Nganjuk dalam memberikan kegiatan bercitarasa remaja, kegiatan yang inovatif dan kreatif, mari kita selalu bergerak dan berkolaborasi dalam karya dan aksi nyata.

 

Dalam kesempatan itu Bunda GenRe juga berpesan dan mengajak kepada seluruh remaja Kabupaten Nganjuk, untuk menjadi remaja TEGAR, yaitu remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari resiko Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja), yaitu pernikahan dini, sek bebas dan Napza yang bercita cita mewujudkan keluarga kecil yang beerkualitas.

 

Sehingga mampu menjadi contoh model idola dan sumbeer informasi bagi teman sebayanya, yang natinya menjadi pemimpin bangsa ujar Bunda GenRe Kabupaten Nganjuk.