Pendaftaran Pemilihan Duta GenRe Tahun 2020: GenRe Milenial Anjuk Ladang Nyawiji Berprestasi

Admin DPPKB.

Pendaftaran Pemilihan Duta GenRe Tahun 2020: GenRe Milenial Anjuk Ladang Nyawiji Berprestasi

Pendaftaran Pemilihan Duta GenRe Tahun 2020: GenRe Milenial Anjuk Ladang Nyawiji Berprestasi

Program Generasi Berencana atau yang biasa disebut dengan GenRe merupakan program yang dibentuk oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang mengedepankan pembentukan karakter bagi generasi muda. Melalui Program GenRe, generasi muda akan diedukasi tentang perencanaan keluarga dan Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) sehingga nantinya mampu untuk menempuh jenjang pendidikan secara terencana, berkarir secara terencana serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.

Ada dua pendekatan dalam pelaksanaan Program GenRe yaitu Pendekatan kepada remaja usia 10-24 Tahun melalui Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dimana kegiatan ini dilaksanakan dari, oleh dan untuk remaja serta Pendekatan melalui Kelompok Bina Remaja (BKR) yaitu pendekatan pada keluarga yang memiliki anak usia remaja. Duta GenRe sendiri nantinya akan memiliki peran dalam mensosialisasikan program KKBPK di kalangan remaja serta menjadi figur teladan bagi remaja lainnya.

Adapun prestasi yang telah diraih Duta GenRe Kabupaten Nganjuk selama tahun 2019 adalah:

  1. Juara 2 Duta GenRe Jalur Masyarakat  Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019
  2. Finalis 10 Besar Duta GenRe Jalur Pendidikan dan Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019.

Pada Tahun 2020 ini kembali diadakan pemilihan Duta GenRe Kabupaten Nganjuk untuk Jalur Pendidikan dan Jalur Masyarakat. Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 31 Januari 2020 s/d 14 Februari 2020. Untuk pengumuman lebih lanjut bisa mengunduh file pada link berikut : https://drive.google.com/file/d/1_OyPS_brwu1lA8obuLhTy1Cg36yovr-6/view

Bagikan Berita:
Image