Pemerintah Kab. Nganjuk
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Pembekalan Duta GenRe Kabupaten Nganjuk Tahun 2020


 2020-02-24 |  Admin DPPKB

Nganjuk – Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan remaja yang akan berperan dalam mensosialisasikan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di kalangan remaja serta dapat menjadi contoh, figur dan teladan bagi remaja lainnya. Dengan terpilihnya remaja sebagai Duta GenRe diharapkan akan mampu meningkatkan derajat kesehatan reproduksi remaja, promosi Penundaan Usia Perkawinan (PUP) serta terbentuknya remaja yang mampu merencanakan kehidupan berkeluarga dengan sebaik-baiknya.

 

Pendaftaran Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Nganjuk Tahun 2020 dilaksanakan mulai tanggal 31 Januari 2020 – 14 Februari 2020. Ada kurang lebih 41 Orang Remaja Laki-Laki dan 86 Orang Remaja Perempuan berusia 16-22 Tahun yang mendaftar pada kesempatan ini. Dari 127 remaja tersebut terpilih 20 Pasang remaja untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tahap Pembekalan.

 

Tahapan Pembekalan Duta GenRe Kabupaten Nganjuk Tahun 2020 dilaksanakan pada hari Senin, 17 Februari 2020 di Aula Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nganjuk. Kegiatan Pembekalan ini meliputi materi Bangga Kencana oleh Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Dra. Widyasti Sidhartini, M.Si, How to Build Young Entrepreneur oleh Beta Training Management, Wawasan Kebangsaan oleh Kodim Nganjuk, Kesehatan Reproduksi Remaja oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, NAPZA oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Nganjuk, HIV/AIDS oleh Yayasan Spirit Pelangi dan ditutup dengan adanya Focus Group Discussion. (el)