Pemerintah Kab. Nganjuk
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Grand Final Duta GenRe Kabupaten Nganjuk Tahun 2020


 2020-03-20 |  Admin DPPKB

Setelah melalui proses panjang mulai dari seleksi administrasi, tulis, wawancara dan talenta Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Nganjuk Tahun 2020, pada Minggu (15/03/2020) bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk telah dilaksanakan Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Nganjuk Tahun 2020.

Kegiatan Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Nganjuk Tahun 2020 diikuti oleh 10 Pasang Finalis Duta GenRe Tahun 2020 dan dibuka oleh Bupati Kabupaten Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos, MM. Turut hadir juga Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Tim Juri, dan Tamu Undangan.

Keberadaan Duta GenRe diharapkan mampu mendukung salah satu dari Program Tri Cita Bhakti Bupati Nganjuk yaitu pembangunan SDM yang unggul dan berkualitas. Dukungan tersebut selaras dengan tujuan pemilihan Duta GenRe yaitu sebagai Agent of Change  sosialisasi Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) kepada remaja agar remaja mampu merencanakan masa depannya dengan baik, TRIAD KRR dan juga Pendewasaaan Usia Perkawinan (PUP).

Duta GenRe nanti akan turun ke masyarakat seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nganjuk, Dra. Widyasti Sidhartini, M.Si bahwa “Duta GenRe akan beraktivitas di Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) di jalur pendidikan yang ada di sekolah-sekolah dan jalur masyarakat yang ada di lembaga-lembaga masyarakat”.

Berikut Daftar Pemenang Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Nganjuk Tahun 2020:

1. AHMAD PUJI KURNIAWAN (SMAN 1 Prambon) - Juara I Putra

2. DEA YUANA A. (SMAN 1 Tanjunganom) - Juara I Putri

3. YUGION MUSYAFFA (SMAN 1 Gondang) - Juara II Putra

4. LORENSA DIAN ANGGRAINI (STKIP PGRI Nganjuk) - Juara II Putri

5. DIMAS REZA FEBRI P. (STKIP PGRI Nganjuk) - Juara III Putra

6. FESYLIA CAHYARIN (SMAN 2 Nganjuk) - Juara III Putri

7. ADI WIRANTO (STIKES SATRIA BHAKTI) - Juara Motivatior

8. ELVIA RAHMAYANI (SMK PGRI 2 Nganjuk) - Busana Terbaik Putri

9. KIKY WAHYU PUTRA P. (SMAN 1 Rejoso) - Busana Terbaik Putra

10. TASYA REZA PRATIWI (SMAN 2 Nganjuk) - Juara Favorit