Pemerintah Kab. Nganjuk
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Gerakan Moral Rabu Berbagi, IPeKB dan DPPKB Nganjuk Melaksanakan Bakti Sosial Tanggap COVID-19


 2020-04-16 |  Admin DPPKB

Sebagai salah satu bentuk Gerakan Moral Rabu Berbagi sesuai dengan arahan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Susanto, M.Pd, Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Nganjuk melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Nganjuk. Kegiatan Bakti Sosial Tanggap COVID-19 dilaksanakan oleh IPeKB DPC Kabupaten Nganjuk bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nganjuk pada Rabu 15 April 2020.

Kegiatan bakti sosial yang dananya berasal dari Penyuluh Keluarga Berencana Kabupaten Nganjuk dan Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk ini meliputi kegiatan penyaluran bantuan 50 Alat Pelindung Diri (APD) pada Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Pendopo Kabupaten Nganjuk yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Dra. Widyasti Sidhartini, M.Si. Selanjutnya juga dilakukan pemberian bantuan 50 Paket Sembako dan Masker kepada tukang becak dan pedagang kaki lima di beberapa titik lokasi di Kecamatan Nganjuk.

Selain kegiatan penyaluran APD dan sembako, selama kegiatan bakti sosial juga didukung oleh Mobil Unit Penerangan (MUPEN) Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk yang menyampaikan promosi Pencegahan Penularan COVID-19 dan tetap berKB.

Terkait kegiatan bakti sosial ini Ketua IPeKB DPC Kabupaten Nganjuk, Candra Purwanto,  mengungkapkan “Kedepannya kegiatan ini akan berkelanjutan dilaksanakan setiap hari rabu, kegiatan pembagian sembako dan masker rencananya akan dilaksanakan di beberapa Kecamatan yang merupakan zona merah di Kabupaten Nganjuk.” Harapannya melalui kegiatan bakti sosial ini dapat membantu tenaga medis dalam penanganan COVID-19 dan juga meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. (els)