Pemerintah Kab. Nganjuk
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Sambut Harganas XXVII, Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk Mengadakan Berbagai Kegiatan


 2020-06-22 |  Admin DPPKB

Nganjuk – Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVII Tahun 2020 yang jatuh pada 29 Juni 2020, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi Bakti Sosial Pelayanan KB Serentak (Sejuta Akseptor) di seluruh Faskes tanggal 29 Juni 2020 melalui Pelayanan MOP/Vasektomi di RS. Alf Subtin Loceret, Aksi Generasi Berencana (GenRe) berupa Seminar Online Live di Instagram Insan GenRe Anjuk Ladang @insangenre_nganjuk dengan tema “Keluargaku Guru Terbaikku”, AKsi GenRe membagikan masker, stiker dan lainnya, Lomba Foto Berkegiatan Bersama Keluarga serta lomba-lomba tingkat Provinsi yang diadakan oleh BKKBN Provinsi Jawa Timur.

Lomba yang diadakan oleh BKKBN Provinsi Jawa Timur meliputi Lomba Kodim terbaik, Lomba Pengelola Lini Lapangan, Lomba Vlog bersama keluarga, Lomba TikTok Keluarga dan Lomba Pemasaran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Selain kegiatan bakti sosial, seminar dan lomba juga akan digelar Doa Bersama Virtual (Insan GenRe Jatim dan IPPNU) pada 28 Juni 2020 dan akan ada promosi serta “woro-woro” melalui Mobil Unit Penerangan (Mupen) milik Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Pemasangan umbul-umbul dan spanduk Hari Keluarga Nasional XXVII di Wilayah Kabupaten Nganjuk. (els)