Pemerintah Kab. Nganjuk
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Pemeriksaan Kesehatan Calon Akseptor MOP Dalam Rangka Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor KB


 2020-07-01 |  Admin DPPKB

Nganjuk – Menyambut Hari Keluarga Nasional XXVII yang jatuh pada 29 Juni 2020 dan Pelaksanaan Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor KB serta Bakti Sosial Pelayanan KB Medis Operasi Pria (MOP), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nganjuk melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Calon Akseptor KB MOP.

Pelaksanaan KB di masa pandemi COVID-19 ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan ketat. Sebelum dilakukan tindakan KB MOP pada 29 Juni 2020 para peserta diperiksa kesehatannya yang meliputi Pemeriksaan Darah Lengkap, Rapid Test dan Foto Thorax.

Pemeriksaan Kesehatan Calon Akseptor dilaksanakan pada Jum’at, 26 Juni 2020 di RSI ‘Aisyiyah Nganjuk. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.00 WIB – 11.00 WIB diikuti oleh 22 peserta KB MOP yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Nganjuk. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Sekretaris Dinas PPKB dan Staf, serta Anggota TNI.

“Alhamdulillah lolos tes kesehatan semua, bisa lanjut ke MOP yang akan dilaksanakan tanggal 29 Juni 2020” ungkap Kepala Bidang Keluarga Berencana, Alwiah Supu Yusuf, S.Sos, M.Si. (/els)