Pemerintah Kab. Nganjuk
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

203 Calon Akseptor Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan dalam rangka Pelayanan KB Medis Operasi Wanita


 2020-09-30 |  Admin DPPKB

Nganjuk – Menyambut Hari Kontrasepsi Sedunia yang jatuh pada 26 September 2020, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nganjuk bekerja sama lintas sektor dengan RS. Bhayangkara Tingkat III Nganjuk dan Kodim 0810 Nganjuk melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Calon Akseptor KB Medis Operasi Wanita (MOW). Kegiatan Pelayanan KB MOW dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia ini akan dilaksanakan pada Sabtu & Minggu tanggal 19-20 September 2020 di RS. Bhayangkara Tingat III Nganjuk.

Pemeriksaan Kesehatan yang diikuti oleh 203 Calon Akseptor KB MOW dari Seluruh Kecamatan di Kabupaten Nganjuk dilaksanakan pada Kamis, 17 September 2020 di Sport Center Sarja Arya Racana RS Bhayangkara Tingkat III Nganjuk. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dibagi menjadi 2 sesi dimana satu sesinya dihadiri oleh calon akseptor dari 10 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk. Semua calon akseptor mengikuti rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan meliputi Rapid Test, Tes Urine dan Foto Toraks sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas PPKB Nganjuk Dra. Widyasti Sidhartini, M.Si, Sekretaris Dinas PPKB Nganjuk dr. Laksomono Pratignjo, S.E., M.Kes, Kepala Bidang Keluarga Berencana Alwiah Supu Yusuf, S.Sos, M.Si, serta Kepala RS. Bhayangkara drg. Dwi Miyarsi, MARS.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, kami berharap pelaksanaan Pelayanan KB MOW nanti akan berjalan lancar meskipun dalam kondisi COVID-19” ungkap Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk Dra. Widyasti Sidhartini, M.Si. (els)