Pemerintah Kab. Nganjuk
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk laksanakan Pelayanan KB MOW


 2020-09-30 |  Admin DPPKB

Nganjuk – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nganjuk bekerjasama dengan RS Bhayangkara Tingkat III Nganjuk dan Kodim 0810 Nganjuk melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW) Reguler pada Sabtu & Minggu tanggal 19-20 September 2020. Kegiatan dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia yang jatuh pada 26 September 2020 ini dilaksanakan di RS. Bhayangkara Tingkat III Nganjuk.

Pelayanan KB MOW dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia di Kabupaten Nganjuk diikuti oleh 168 Akseptor KB MOW yang terbagi menjadi dua yaitu 83 Akseptor KB MOW pada Hari Pertama (19 September 2020) dan 85 Akseptor KB MOW pada Hari Kedua (20 September 2020).

“Alhamdulillah pelaksanaan MOW berjalan lancar, terima kasih atas dukungan semua pihak. Diharapkan di masa pandemi COVID-19 ini Pelayanan KB harus tetap berjalan untuk menghindari adanya Drop Out (DO) KB, Kehamilan yang tidak diinginkan, dan adanya baby boom 9 bulan yang akan datang, tentunya pelayanan KB harus tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.” Ungkap Kepala Dinas PPKB Nganjuk Dra. Widyasti Sidhartini, M.Si.

Pada kesempatan tersebut turut hadir meninjau pelaksanaan Pelayanan KB MOW di RS Bhayangkara Direktur Bina Kualitas Pelayanan KB drg. Widwiono, M.Kes (Hadir pada Pelayanan hari pertama 19 September 2020), Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd (Hadir pada Pelayanan hari kedua 20 September 2020), Kepala Bidang KBKR BKKBN Provinsi Jawa Timur Waluyo Ajeng Lukitowati, S.ST., M.M., Kepala RS Bhayangkara drg. Dwi Miyarsi, MARS., dan Kepala Dinas PPKB Nganjuk Dra. Widyasti Sidhartini, M.Si. (els)